Les nouveautés et Tutoriels de Votre Codeur | SEO | Création de site web | Création de logiciel

Seo Master present to you: Author Photo
By Scott Knaster, Google Code Blog Editor

Google Public DNS is a fast, free DNS service that we introduced a little more than 2 years ago. As the Official Google Blog post aptly puts it, “DNS acts like the phone book of the Internet”, translating from human-readable URLs to all-numeric IP addresses. Google Public DNS started as an experimental service and has now become the most-used public DNS service in the world with over 70 billion requests per day, mostly from outside the U.S. Will the next step be support for users in more distant places? (Probably not there.)

Speaking of faraway places, astronomers using images from the Hubble space telescope have found black hole HLX-1, which appears to be all that’s left of a dwarf galaxy that once contained other stars. The theory is that this late galaxy was torn apart by a nearby spiral galaxy, leaving only HLX-1. The other stars became part of the larger galaxy.

While you’re musing on this supermassive black hole, consider some much tinier creatures: little chameleons, just about one inch long, recently discovered in Madagascar. Scientists think this miniaturization might be an evolutionary response to limited resources.


tiny tiny tiny tiny tiny chameleon
Tiny chameleon: he comes and goes, he comes and goes

Finally, we can’t help but jump on the Linsanity bandwagon. Of course, we’re doing it in a nerdy way by pointing you to this article (interesting even for non-sports fans) about why talent evaluation is so tricky.


On Fridays we take a break and do a Fridaygram post just for fun. Each Fridaygram item must pass only one test: it has to be interesting to us nerds. Special thanks to Wired Science for having many excellent posts this week.

Images: Glaw, F., et al., PLoS ONE

2013, By: Seo Master
Seo Master present to you: Cara Meningkatkan SEO Dari Nol Hingga Sempurna - Pada prinsipnya ngeblog bukanlah aktivitas yang sulit dilakukan. Untuk menjadi blogger yang handal, anda tidak cukup hanya menampilkam entri dan menghias interior blog saja, tetapi juga perlu meningkatkan SEO. Apa itu SEO dan bagaimana cara untuk meningkatkannya? Yuk langsung saja Ke topik.

Apa Itu SEO?
SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimazion yang diartikan sebagai optimasi mesin pencari. Lantas apa yang dimaksudkan dengan SEO itu? SEO dapat dipahami sebagai suatu teknik untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungam melalui Mesin Pencari. Teknik ini bertujuan untuk menempatkan sebuah situs web atau blog pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu

Mengapa posisi teratas atau halaman pertama dari hasil pencariam sangatlah penting? Logikanya, situs web atau blog yang menduduki peringkat teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian memilliki peluang yang lebih besar untuk memperoleh pengunjung. Ada 2 alasan yang setidaknya mendasari para pemilik situs web atau blog saling berlomba meningkatkan SEO-nya, yaitu:
  • Besarnya peluang kunjungan ke situs web atau blognya.
  • Posisi teratas atau berada dihalaman pertama hasil pencarian memberikancitra dan repulasi yang baik bagi sebuah situs web atau blog dimata pengunjung
Oleh sebab itulah, banyak pemilik situs web atau blog berlomba-lomba untuk meningkatkan SEO-nya, terutama situs yang berorirntasi bisnis. Tingginya SEO bisa memperbesar peluang calon pelanggan untuk mengunjungi situsnya. Secara lebih lanjut, hal tersebut akan berpotensi meningkatkan konversi dari pengnjung biasa menjadi pembeli.

Upaya peningkatan SEO blog dapat dilakukan dengan beragam cara. Secara garis besar terdapat 2 teknik utuk meningkatkan SEO, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Apa yang dimaksud dengan kedua jenisteknik tersebut? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.
  • SEO On Page
    SEO On Page merupakan teknik meningkatkan SEO yang dilakukan secara internal, yaitu pada halaman situs web atau blog itu sendiri. teknik ini mencakup beberapa cara, yaitu : Penggunaan nama Domain, Internal linking, penggunaan tag alt pada gambar blog, penggunaan meta tag pada template dan sebagainya. Atau untuk Info Selanjutnya bisa baca disini > SEO ON PAGE <
  • SEO Off Page
    Ditinjau dari namanya, pasti anda sudah bisa membayangkan apa yang dimaksud dengan SEO Off Page. SEO Off Page adalah teknik meningkatkan SEO yang dilakukan secara eksternal, yaitu diluar halaman web atau blog. Bagaimana Caranya? Sepeti halnya SEO On Page, ada banyak cara yan bisa dilakukan untuk menjalankan teknik SEO ini, di antaranya adalah backlink, submit blog ke mesin pencari, serta webmaster tool, dan sebagainya
    Atau Untuk info selanjutnya bisa baca disini > SEO OFF PAGE <
Perlu anda ketahui bahwa teknik meningkatkan SEO sangatlah beragam, mulai dari yang bersifat legal hingga ilegal. Teknik legal dimaksudkan bahwa teknik peningkatan SEO yang diterapkan diperkenankan karena tidak melanggar ketentuan mesin pencari (Search Engine). Sementara teknik yang bersifat ilegal tidak diperkenankan, karena melanggar ketentuan mesin pencari. Apa saja teknik peningkatan SEO yang Bersifat ilegal. Simak Penjelasannya berikut ini:

  • Link Farm
    Link Farm merupakan kumpulan link yang tidak dipidahkan berdasarkan kategori tertentu. Teknik ini umumnya digunakan agar mesin pencari bisa mendeteksi lebih vepat dan website tau blog lebih cepat terindeks. Penggunaan teknik Link Farm untuk meningkatkan SEO dinilai menyalahi atutan TOS (Terms of Service) di sebagian besar mesin pencari. Bekenaan dengan hal tersebut, blogger yang terdeteksi menggunakan teknik Link Farm dapat dikenai hukuman beruka pemblokiran bahkan penghapusan dari daftar indeks pencarian.

    Pada umumnya penggunaan teknik Link Farm dapat diketahui dari konten website atau blog. Sebagai contoh misalnya, konten website atau blog tampak biasa bahkan tidak pernah di update, tetapi memiliki trafik kunjungan yang tinggi.
  • Keyword Stuffing
    Teknik peningkatan SEO yang dinilai ilegal lainnya adalah Keyword Stuffing. dari namanya, anda mungkin sudah memiliki gambaran mengenai teknik ini. Keyword Stuffing merupakan teknik meningkatkan SEO dengan menggunakan keyword atau kata kunci. Teknik ini dilakukan dengan tujuan memaniplasi ranking pada SERP (Search Engine Result Page) yang dilakukan dengan cara "menjejali" halaman website atau blog dengan keyword.
  • Doorway Page
    Teknik ini dikenal dengan istilah Gateway Page. Doorway Page atau Gateway Page merupakan teknik untuk meningkatkan SEO yang bersifat ilegal dengan tujuan mengalihkan trafik ke halaman website atau blog lain.
Penggunaan teknik SEO ilegal tersebut tentunya memiliki kosekuensi bagi kelangsungan halaman website atau blog agar terindeks oleh mesin pencari. Jika halaman website atau blog Anda diketahui menggunakan salah satu atau bahkan beberapa teknik ilegal tersebut, maka jangan kaget apabila halaman website atau blog anda dihapus dari indeks mesin pencari. Oleh sebab itu, sebaiknya anda tidak berusaha berlaku curang untuk meningkatkan trafik atau SEO halaman website atau blog anda.
Mengapa demikian ? Ada banyak teknik lain bersifat legal yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan SEO blog secara lebih aman.

 Cara Meningkatkan SEO
SEO (Search Engine Optimazion) halaman web atau blog dapat ditingkatkan dengan beragam cara, mulai dari yang mudah hingga rumit. Sebagai pemula didunia blogging, anda bisa mulai dengan cara yang mudah terlebih dahulu untuk menindak lanjuti ke jenjang yang lebih rumit. Apa saja cara mudah untuk Meningkatkan SEO? Simak pembahasan dan ikuti langkah langkahnya.

A. Submit Blog ke Mesin Pencari
Mesin Pencari (Search Engine) Merupakan salah satu "produk" unggulan dunia maya. produk ini memungkinkan anda untuk menemukan apapun yang anda butuhkan dan inginkan, baik berupa artikel, gambar, video, halaman website, dan sebagainya. Saat ini banyak mesin pencari yang beredar di jagad maya, sebut saja Google, Yahoo, MSN, Bing, dan sebagainya.

Agar Blog terindeks oleh mesin pencari, anda harus melakukan submit blog ke mesin pencari. Bagaimana Caranya? Proses submit blog ke masing masing mesin pencari memiliki mekanisme tesendiri. Berikut ini akan ditunjukan langkah langkah submit blog ke mesin pencari Google, Yahoo, MSN dan Bing.

=> Cara Submit Blog Ke Mesin Pencari Google
=> Cara Submit Blog Ke Mesin Pencari Yahoo
=> Cara Submit Blog Ke Mesin Pencari MSN
=> Cara Submit Blog Ke Mesin Pencari Bing

B. Memilih template yang SEO friendly
Suatu desain template blog bisa saja memiliki keunggulan dan kelemahan. Di satu sisi, sebuah tampilan template tampak keren, dan simpel tampilannya, namun dari sisi SEO bisa saja lemah, ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah template Blogger yang SEO friendly.
Jika anda mau Template yang SEO Friendly anda bisa download disini >> Template SEO Friendly Dari Seo-Xp <<

C. Memasang Meta Tag
Memasang Meta Tag sangatlah penting selain untuk terindeks nya Blog di mesin Pencari memasang meta tag juga bisa meningkatkan SEO-nya situs website atau blognya itu sendiri

D. Maksimalkan Keyword
Maksimalkan Keyword disini berarti anda harus Memasang setiap keyword yang MAKSIMAL di setiap postingan. janganlah terlalu banyak memasang keyword maka hal ini disebut Hal Ilegal yang sudah kita bahas tadi diatas. Gunakanlah Keyword dengan Cara ( Bold (B), Italic (i) atau Underline (U) )

E. . Mempercepat Loading Blog
Banyak cara yang mudah untuk Mempercepat loading blog yaitu:
1. Jumlah Posting
2. Jangan Terlalu banyak Pasang Widget
3. Template Simple
4. Compress Template 
Atau Lebih Detailnya bisa lihat disini >> Cara Mempercepat Loading diBlog <<

F.  Gunakan Media Sosial Untuk Promo
Media Sosial adalah istilah yang sangat penting dalam membangun Trafik di Blog, Media Sosial disini itu misalnya Twitter dan Facebook.

G. Page Rank
Dapatkanah Page Rank agar blog anda terlihat Maco dalam arti lebih menarik si pengunjung untuk beraktifitas di blog anda.
Baca disini : Cara Mendapatkan Page Rank


H. Tidak Boleh COPAS
Poin ini sangat penting bagi para blogger jika anda Copas maka blog anda bisa bisa kena amukan sang Google Panda.
Baca : Untung Atau Rugikah Mengcopas Artikel Orang lain?

I. Mengurangi Tingkat Bounce Rate
Apa Bounce Rate itu? dimana pengunjung sebuah blog keluar masuk. misal (IKLAN)

Beberapa Poin yang mempengaruhi Baunce Rate:
  • Banyak link yang menuju website/blog yang berbeda
  • Menutup jendela yang terbuka atau newtab
  • Mengetik url baru
  • Mengklik mundur untuk meninggalkan blog tersebut
J. Unik dan Relevan Konten
Google Panda sangat senang jika konten kita unik dan belum pernah di muat di blog blog lainnya. Apalagi Google Panda sekarang berkualisi bersama Google Pinguin.
Jadi perbanyaklah Buat artikel yang belum pernah dimuat. pasti Si Google akan Jatuh Cinta Pada BLOG anda.

K. Pasanglah Breadcrumb dan Related Post
Memasang Breadcrumb dan Reladet Post bukan hanya untuk lebih mudahnya pengunjung mengunjungi blog anda, tetapi dengan dipasangnya Breadcrumb ini pengunjung lebih mudah untuk kembali ke halaman yang Pengunjung inginkan dan Related Post lebih mudah untuk Melihat beberapa artikel yang terkait dengan apa yang pengunjung sedang baca.

L. Dengan Cara Blogwalking dan Berkomentar
Blogwalking dan berkomentar sangatlah penting untuk terindeks nya sebuah blog atau website. selain semua itu Blogwalking dan Berkomentar juga bisa menjadi salah satu menjaganya silahturahmi antar blogger.

Berikut Cara Meningkatkan SEO Dari Nol Hingga Sempurna dan semoga artikel yang anda baca bermanfaat untuk kalian masing masing.
2013, By: Seo Master
Seo Master present to you:
The Google Web Toolkit (GWT) team had an exciting 2009 -- ending the year with a Campfire One where the team announced the release of GWT 2.0 with Speed Tracer. Developers are quickly adopting GWT to build compelling apps in the browser, and we're excited that we'll have the following companies demoing their applications and talking about how they leveraged GWT (and other Google technologies) in the Developer Sandbox at I/O:
Clarity Accounting, Dimdim, DotSpots, Entrinsik, Hydro4GE Inc., JetBrains, Lombardi, Media Beacon, RedHat, Rosetta, SAS, and StudyBlue.
In addition to developers from these companies, we'll also have Google engineers in the Sandbox, talking about how our internal teams have used GWT to build products like Google Wave.

And members of the GWT team will be hosting a number of advanced sessions at Google I/O. Here's a quick preview of some of the sessions (there are 4 more on the I/O website):

How can you take advantage of new HTML5 features in your GWT applications? In this session, we answer that question in the form of demos -- lots and lots of demos. We'll cover examples of how to use Canvas for advanced graphics, CSS3 features, Web Workers, and more within your GWT applications.

Architecting for performance with Google Web Toolkit
Modern web applications are quickly evolving to an architecture that has to account for the performance characteristics of the client, the server, and the global network connecting them. Should you render HTML on the server or build DOM structures with JS in the browser, or both? Bruce Johnson -- one of the founders of Google Web Toolkit -- will discuss this, as well as several other key architectural considerations to keep in mind when building your Next Big Thing.

At its core GWT has a well-defined and customizable mechanism -- called Linkers -- that controls exactly how GWT's compiled JavaScript should be packaged, served, and run. Matt Mastracci of DotSpots will discuss how to create linkers and explains some of the linkers we've created, including a linker that turns a GWT module into an HTML5 Web Worker and one that generates an HTML App Cache manifest automatically.

Architecting GWT applications for production at Google
For large GWT applications, there's a lot you should think about early in the design of your project. GWT has a variety of technologies to help you, but putting it all together can be daunting. This session walks you through how teams at Google architect production-grade apps, from design to deployment, using GWT.

If you're a GWT developer or considering using GWT for your next project, we hope to see you at Google I/O! It'll be a great place to meet and chat with other engineers, including the team behind Google Web Toolkit.

To learn more and to sign up for Google I/O, visit code.google.com/io.

2013, By: Seo Master
Powered by Blogger.