Les nouveautés et Tutoriels de Votre Codeur | SEO | Création de site web | Création de logiciel

Seo Master present to you: Teks pada halaman website yang jika diklik akan membawa kita ke tempat lain di namakan Anchor text, bisa lokasi tertentu pada halaman yang sama, bisa halaman lain pada website yang sama, atau halaman di website lain. Pada umumnya anchor text berupa tulisan berwarna biru dan bergaris bawah. Jika kita menggerakan mouse melewati teks tersebut, maka bentuk cursor akan berubah. Jika di klik akan membawa kita ke lokasi lain. Dengan canggihnya teknologi pengembangan website, teks warna biru dan bergaris bawah sudah tidak merupakan patokan lagi karena ada teknik-teknik yang bisa mengendalikan tampilannya.

Dalam SEO tutorial ini penggunaan kata kunci sebagai anchor teks wajib hukumnya. Hal yang penting dari anchor text adalah penggunaanya memungkinkan kita mendapatkan dua manfaat sekaligus dari keyword yang kita pilih. Ketika crawler mesin pencari membaca anchor teks tersebut di halaman website, dia akan mendeteksi bahwa teks tersebut mengandung link. Link tesebut memberikan indikasi kepada mesin pencari mengenai isi halaman yang dituju dan relevansinya dengan halaman dimana anchor text tersebut berada. Jadi jika kita menggunakan keyword pada anchor text, kita akan mendapatkan dua manfaat ranking keyword untuk halaman tempat anchor text tersebut berada, dan ranking keyword untuk halaman tujuannya.

Tentu ada pengecualian dari konsep tersebut. Dalam SEO selalu ada pengecualian. Penggunaan keyword dalam anchor text yang berlebihan justru dapat menyebabkan mesin pencari mengurang ranking website kita, atau bahkan sama sekali memblokir website kita dari hasil pencarian secara keseluruhan. Optimasi yang berlebihan jika kita berulang-ulang menggukan anchor text dengan keyword yang sama, tanpa ada variasi.

Teknik yang sering dipakai adalah jika kita memilih keyword yang terdiri dari dua kata, maka kita menggunakan masing-masing kata dalam anchor text yang berbeda sendiri-sendiri, dan dilakukan secara berulang-ulang, dengan tujuan agar mesin pencari memberikan ranking yang tinggi untuk keyword tersebut. Dengan mata pengunjung, biasanya ini jadi terlihat janggal. Meskipun sempat ada banyak kisah sukses dengan menggunakan teknikSEO seperti ini, untuk saat ini sebaiknya dihindari, karena algoritma mesin pencari telah memiliki kemampuan untuk mendeteksi hal seperti ini.

Praktek yang paling tepat adalah dengan menempatkan anchor text yang menggunakan keyword, dalam paragraf yang memiliki isi yang relevan. Dalam hal ini, nilai anchor text sama pentingnya dengan teks pada paragraf di sekitarnya. Perhatikan juga bahwa halaman atau website yang dituju juga harus relevan, sedapat mungkin keyword yang dipergunakan pada anchor text terkandung dalam

Contoh implementasi teknik SEO ini dapat diliat pada blog. Umumnya pada tulisan yang ditampilkan di halaman blog akan ada anchor text yang mengandung kata kunci, yang menuju ke halaman lain yang isinya relevan dan judulnya mengandung kata kunci. Penempatannya dapat dalam bentuk referensi kontekstual dalam kalimat, maupun dengan daftar-daftar tertentu, misalnya daftar tulisan paling populer, atau daftar tulisan yang paling banyak dikomentari. Isi dari daftar-daftar tersebut memiliki link ke halaman lain yang isinya relevan. Hal lain yang dapat dimanfaatkan adalah dengan menyusun sitemap. Sitemap umumnya merupakan daftar judul halaman yang merupakan achor text, juka di click akan membawa ke halam yang judulnya terdaftar disitu. Dari sisi SEO, disitulah letak manfaat sitemap.

Kesimpulannya meskipun keyword dan anchor text nampak seperti sesuatu yang sama sekali berbeda, pada kenyataanya keduanya memiliki hubungan yang sangat erat, terutama jika dilihat dari sinergi keduanya dalam mendongkrak ranking website kita.2013, By: Seo Master
Seo Master present to you: Ini adalah 8 tips SEO dari sekian banyak tips dari para master SEO yang memberikan gambaran untuk mengoptimasi blog anda untuk dapat meroket naik pada ranking search engine.

Huruf tebal. Gunakan tag <> dan </> pada keyword anda pada tiap-tiap halaman. Jangan terapkan pada setiap keyword yang ada, satu ada dua udah cukup.

Kedalaman link. Pastikan anda memiliki link masuk ke halaman/postingan anda sebanyak mungkin. Apakah yang diberitahukan kepada search engine ketika situs/blog lain memberikan link ke halaman/postingan berbeda pada blog anda? Jawabannya adalah bahwa situs blog anda punya banyak konten yang berharga.

Newsletter. Tawarkan postingan anda kepada publisher ezine yang mengarsipkan ezine mereka. Link-link di sana terus aktif selama bertahun-tahun dalam arsip mereka.

Pertama datang, pertama dilayani. Jika memiliki link image pada bar navigasi merupakan suatu keharusan, sertakan pula link yang berupa teks. Bagaimanapun juga, anda mesti pastikan link teks tampil pertama kali pada source code, karena robotnya search engine akan mengikuti link pertama yang ditemui menuju halaman tertentu. Mereka tidak akan mengikuti link tambahan pada halaman yang sama.

Pertukaran kontets. anda pasti udah pernah dengar tukaran link, hal yang kurang bernilai. Tukaran artikel mirip dengan tukaran link, hanya saja lebih bernilai/berguna. anda memposting artikel orang lain dengan link back kepada blog mereka. Mereka juga membuat postingan artikel anda dengan juga menyertakan link back ke situs/blog anda. Kedua pihak memiliki konten, kedua pihak mendapatkan link berkualitas tinggi (high quality links).

Judul untuk link. Link juga bisa diberi judul. Hal ini tidak hanya memberikan gambaran kepada pembaca kemana anda membawa mereka, tetapi search engine juga memanfaatkannya untuk mengukur relevansi suatu halaman.

Hati-hati Menggunakan anchor teks. Jangan berlebihan dengan anchor teks. anda engga mau semua inbound link terlihat sama, karena akan terlihat merupakan suatu hal yang sudah terotomatisasi – suatu hal yang gak disukai mbah Google. Gunakan URL anda suatu ketika, dan di kesempatan lain gunakan nama perusahaan anda misalnya, “Tempat Belajar Ngeblog”, “Banyak tips ngeblog menarik” juga bisa, “Ngeblog itu menguntungkan” pada waktu lainnya, dll.

Peta situs (sitemap). Situs/blog besar butuh sitemap, yang harusnya dihubungkan ke / dari setiap halaman pada situs/blog. Hal ini akan membantu robot search engine menemukan setiap halaman dengan hanya dua kali sentuhan. Situs/blog kecil pun butuh sitemap, ini dinamakan bar navigasi.
2013, By: Seo Master
salam every one, this is a topic from google web master centrale blog: Thanks for visiting us at WebmasterWorld PubCon in Las Vegas couple weeks ago. Whether it was at the panel sessions, the exhibitor hall, or the Safe Bets event, we had a blast meeting you and sharing with you the many Google products that are available to webmasters to enhance and drive traffic to your site. For those who weren't able to join us, here are answers to some of the top questions that we heard:

Q: How do I increase the visibility of my site in search results?
A: There are many factors that can impact visibility of your site in search results. We outlined just a few tips that can make a big difference to increasing your site's visibility in Google search results. First, you should ensure your site has quality content that is unique. Second, have quality sites link to your site. Third, submit a Sitemap to let us know about all the URLs on your site. Fourth, sign up for a webmaster tools account to get information how about Google sees your site, such as crawl errors, indexing details, and top queries to your site. Lastly, you can visit Webmaster Central and Webmaster Help Center for more webmaster related questions and resources.

Q How much do I have to pay to create a Google Custom Search Engine?

A: Nothing -- it's free. In addition to being able to create your own custom search engine on your site, you can make money on your site using AdSense for Search.

Q: Why is it better to create gadgets rather than create feeds?
A: First, gadgets are much more flexible. As a publisher, you control the format of your content. Second, gadgets are by nature more interactive. They can be built with flash, HTML or AJAX, and are generally much more interesting than feeds. Finally, your users can customize a gadget to their liking, making your content a lot more targeted.

Q: What is this new ad placement feature for AdSense and how come I don't see it in my account?
A: Ad placements are publisher-defined groups of ad units that advertisers will see when searching for places where they can target their ads. If you don't yet see it in your AdSense account, it's because we've been slowly rolling out this feature to everyone. This exciting feature will be available to all publishers in the next few weeks, so be sure to keep an eye out.

Q: What's the easiest way to put a searchable Google Map on my web page?
A: Use the Map Search Wizard to design a Google Map for your page. The wizard will write all of the code for you; all you need to do is copy and paste the code into your web page, and your users will see your location on a map.

For more information about Google products for webmasters, you can check them out here:
We also wanted to share some photos from PubCon. If you look closely enough, you may be able to see yourself.


Thanks for stopping by, on behalf of the 25 Googlers in attendance!this is a topic published in 2013... to get contents for your blog or your forum, just contact me at: devnasser@gmail.com
Powered by Blogger.