Les nouveautés et Tutoriels de Votre Codeur | SEO | Création de site web | Création de logiciel

Seo Master present to you:
Cara mengedit Blogspot agar SEO Friendly - Kali ini saya akan memposting beberapa artikel tentang SEO ( Search engine Optimization ).  dan artikel ini akan menjelasakan Caranya Mengedit Blogspot agar menjadi SEO dengan cara Page Rank dan SERP!
Udah ada yang tau dong PAGE RANK dan SERP itu apa? nah jika belum tau saya kasih tau..

 ~Apa Itu Page Rank?

Menurut saya Page Rank adalah satuan untuk mengukur kualitas halaman blog atau web. Walaupun untuk hasil pencarian peran PR tidak terlalu mempunyai ide kreatifitas, Mempunyai PR juga sangat diperhitungkan karena sebuah web yang memiliki PR tinggi memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

~Apa Itu SERP?

Singkatan Search Engine Result Page. SERP merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam sekali pencarian, Google bisa menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Tiap halaman hanya memunculkan 10 website saja. Google mengurutkan hasil pencarian menggunakan rumus tertentu yang hingga saat ini belum dipublikasikan. Hanya saja, beberapa pebisnis online dan pengamat search engine telah melakukan serangkaian ujicoba dan mempublikasikan temuan mereka. Jika website kita tampil di halaman pertama, besar kemungkinan pencari akan mengunjungi website kita. Ini tentu akan meningkatkan traffic web dan tinggal kreativitas kita saja mengubah kunjungan ini menjadi peluang bisnis. Maka target kita adalah tampil di halaman pertama. Dan fokus kita adalah peringkat pertama.

Jadi sudah tau kan Page Rank dan SERP itu apa?
nah sekarang kita langsung ke pokok pembicaraan, langsung ajah yah, habisnya sobat SEO-XP takut ketiduran, hehhe
1. Page Title
Biasanya format page title dari blogger kan seperti ini : JUDUL BLOG : JUDUL POSTING, nah agar blog kita lebih disukai oleh google sehingga ujung-ujungnya blog kita jadi rame, kita harus merubah format page title standart itu menjadi seperti ini : JUDUL POSTING | JUDUL BLOG. Caranya cari kode berikut di EDIT HTML
Caranya Sangat Mudah Masuk saja ke Template>Edit HTML
kemudian Cari kode dibawah ini, biar cepat Tekan (Ctrl+F) secara bersamaaan


<title><data:blog.pageTitle/></title>

Kalo udah dapet kodenya hapus n ganti dengan kode berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

Atau sobat blogger indonesia juga bisa tambahin beberapa kata kunci ( keyword ) :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> | Kata kunci sobat | Kata kunci sobat </title>
</b:if>

Ganti kode "kata kunci" dengan keyword yang kalian inginkan. Setelah semua selesai jangan lupa di save template.

2. Meta keyword dan deskripsi
Suatu mesin pencari seperti google sangat menyukai sebuah website / blog yang jelas tema dan isi content-nya. Jadi , sobat harus nambahin suatu tag yang namanya meta tag. Caranya adalah dengan menambahkan kode dibawah ini diatas kode <b:skin><![CDATA[/*


<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Deskripsi Blog anda" />
<meta name="keywords" content="Kata kunci , kata kunci, kata kunci, kata kunci , kata kunci" />
</b:if>

Ext: Ganti tulisan berwarna biru dengan keinginan kalian
Kemudian save kembali.

3. Memasang Breadcrumbs.
Breadcrumb Daoat disebut juga dengan membuat menu navigasi berurutan di atas artikel posting atau istilahnya, itu merupakan cara yang paling efektif untuk memberikan kemudahan pengunjung dalam melihat kategori posting suatu blog.

Disamping itu dari segi seo(search engine optimization),Google sudah support/mendukung breadcrumb ini.
Untuk melihat hasil dari sebuah blog yang sudah membuat breadcrumb/menu navigasi diatas posting Sobat Blogger bisa lihat gambar.

Klik disini Untuk Lihat Caranya " Cara Memasang Breadcrumb "

5. Menambahkan Rode ‘rel=canonical’
Gunanya kita menambahkan ‘rel=canonical’ adalah untuk menghindari konten ganda, karena seperti para master of SEO bilang bahwa google sangat tidak dapat mentolerir sebuah duplicate content! wkwkwk, jadi buat yang kerjanya Cuma bisa COPAS hati-hati nih sebelum di Kasih Cium sama Google
Kan saya sudah pernah ngePost Untung atau Rugikah Jika Kita MengCOPAS artikel orang Lain?

Ok, lanjut ke pokok pembicaraan! Cara Menambahkan Rode ‘rel=canonical’ gampang
Seperti biasa edit HTML tambahkan kode berikut dibawah kode <head>


<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />

Save template dan selesai

6. Mematikan Arsip
Banyak sih yah bertanya tanya, "Emang Kenapa"? Jadi Begini seperti yang saya bilang tadikan kalo google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi arsip, misalnya kejadiannya seperti ini :
sobat membuat sebuah blog di blogger.com. lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage sobat akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://BLOGNYAKALIAN.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, pada halaman arsip tersebut akan memunculkan 3 posting yang sama dengan yang di munculkan oleh homepage.
Intinya, 2 buah link yang menuju 2 halaman yang berbeda tapi memiliki isi konten yang sama. Bagi search engine apa lagi google ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita sebaiknya me-non-aktifkan opsi arsip, caranya : setelah login klik tab setting >> Archiving >> pada bagian Archiving frequency ubah menjadi no archive. >> selesai simpan setting.

Atau jika tidak ingin menonaktifkan fungsi arsip, silahkan letakkan kode berikut dibawah kode <head> :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex' name='robots'/></b:if>


7. Memasang Related Post.
Related post sangat bagus untuk SEO maupun buat pengunjung. Jadi pasang related post di blog sobat. Caranya sudah banyak dibahas di blog-blog para guru blogging. Klik disini untuk “ Cara Membuat Related Post di Blogger”.

8. Tag Heading
Google sangat menyukai sebuah tulisan atau judul dengan tag H1. Oleh karena itu ubahlah ukuran judul posting sobat dengan tag H1. Caranya edit HTML > Centang Expand Template Widget > TekanCTRL+F secara bersamaan dan kemudian cari kode berikut  :


<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Kode yang dicetak tebal (warna biru) dihapus dan ubah dari h3
(Atau ada beberapa template sih yang  menggunakan h2) ubahlah menjadi h1.
Setelah itu tambahkan kode berikut diatas kode ]]></b:skin>

h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }


9. Pasanglah Read More di Blog Kalian
Kalian bisa Cek Disini " Cara Memasang Read More Otomatis "
Tapi sih rata rata kalian sudah menggunakan Read More, tapi ya sudahlah.


10. Ada yang mau menambahkan?
Loh apa tuh? hehehe, bila agan mempunya Tips dan Trick yang Lainnya agar Blog Menjadi SEO silahkan Komentar!

Nah, jadi Cuma segitu yang Saya tau tentang bagaimana mengedit-edit blogger template kita biar jadi lebih SEO Friendly. Silahkan dicoba Cara mengedit Blogspot agar SEO Friendlynya.

 Happy Blogging Sobat Seo, INDONESIA BISA..2013, By: Seo Master
Seo Master present to you: Apakah situs anda dijadikan sebagai sarana pemasaran produk atau jasa anda? Apakah Jumlah kunjungan per hari ke situs anda telah memuaskan anda? Apakah anda ingin situs anda dikunjungi oleh calon konsumen yang potensial? Sudahkah situs anda tampil di halaman 10 BESAR GOOGLE? Bagaimana agar situs anda bisa tampil di 10 besar google?

Merujuk hasil riset Forrester Research, bahwa 93% pengguna internet, memanfaatkan search engine terutama Google untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Dan 87% akan mengunjungi website yang tampil pada halaman pertama serach engine atau Top 10 besar google.

Apa artinya? Artinya adalah calon konsumen potensial anda sedang mencari anda di daftar 10 besar Google. Dan anda berpotensi kehilangan 87% calon pembeli potensial jika web ada tidak berhasil masuk dalam daftar 10 besar google.

Banyak cara lain untuk membangun trafik, seperti PPC, link exchange, review, iklan, dll. Hanya saja semua itu memerlukan biaya, mungkin tidak mahal tapi jika sering tentu menjadi banyak! dan jelas metode ini tidak lebih efektif daripada meraih posisi 10 besar google.

Maka jawaban tepat dari kebutuhan membangun trafik adalah SEO! Ya.. Seo adalah solusi jitu dan murah untuk membangun trafik ke situs anda. Karena kegiatan SEO memang ditujukan untuk memperoleh urutan 10 besar google dan search engine lainnya, yang ujung-ujungan mendatangkan trafik melalui google.

SEO itu butuh kerja keras di awalnya saja, segera setelah website/blog Anda tampil pada 10 besar google dengan keyword populer, maka trafik akan mengalir dan potensi mendapatkan UANG dari website/blog tentu saja akan meningkat. Anda bisa bertahan selama Anda mau pada posisi 10 besar google tanpa perlu keluar duit.

Berita baiknya lagi, jika Anda telah Belajar SEO dengan baik untuk menembus top 10 besar google, Anda bisa menghasilkan uang dengan membuka layanan SEO. Layanan SEO itu terkadang lebih mahal daripada membuat sebuah website, rata-rata para profesional SEO akan menawarkan harga dari Rp. 3jt s/d Rp 20jt untuk sebuah website, dengan jaminan situsnya masuk 10 besar google.

Demikianlah keajaiban SEO, Anda berpotensi meraih 87% calon pelanggan Anda sekaligus anda juga bisa menjual keahlian Anda dalam bidang SEO. Ingat diluar sana begitu banyak orang yang menginginkan situsnya masuk daftar 10 besar google dan search engine lainnya. dan itu adalah peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa SEO! tentu dengan imbalan yang memuaskan setelah situs konsumen anda berhasil masuk 10 besar google!!

Bagaimana cara menembus 10 besar google, anda bisa baca-baca artikel yang ada di blog ini. atau jika anda ingin yang sederhana anda bisa baca dulu postingan saya meraih halaman pertama google dalam 3 jam! yang ditulis berdasarkan pengalaman ketika berusaha menembus 10 besar google.

2013, By: Seo Master
Seo Master present to you: A few months ago, we challenged you to discover exploits in the Native Client system and more than 600 of you decided to take us up on our invitation. We're very pleased with the results: participants found bugs that enabled some really clever exploits, but nothing that pointed to a fundamental flaw in the design of Native Client. Our judges reviewed all entries very carefully and have selected five teams as the winners of the Native Client Security Contest.

The big winner of the contest was the team "Beached As", consisting of IBM researcher Mark Dowd and independent researcher Ben Hawkes. "Beached As" reported 12 valid issues, including vulnerabilities in the validator and multiple type-confusion attacks. The team "CJETM" (Chris Rohlf, Jason Carpenter, Eric Monti — all security professionals with Matasano Security) came in second by reporting three issues with a common theme of memory related defects, including an uninitialized vtable entry, an exception condition during new(), and a double delete bug. Gabriel Campana from Sogeti ESEC R&D Labs was selected as the third place, while for the fourth and fifth place we had a tie between independent researcher Daiki Fukumori and Rensselaer Polytechnic Institute student Alex Radocea. You can find a listing of all the issues the teams submitted at the Native Client Security Contest site.


The winners of the Native Client Security Contest, Team "Beached As"
Mark Dowd (left) and Ben Hawkes (right)

Winning teams were attracted to the contest by the potential of the Native Client technology. Mark Dowd, member of the winning team "Beached As", commented, "When I saw the press release announcing the product, I was intrigued by some of the ideas mentioned in the article. After reviewing the architecture a little, I thought the project adopted a novel approach to solving the problem of running native code securely, and was keen to take a closer look." Curiosity about what the technology could achieve also motivated the CJETM team, according to Chris Rohlf.

The real-world relevance of Native Client made this contest more interesting and challenging for participants. Contestant Alex Radocea stated, "Unlike most security challenges out there, the set of problems were not crafted. The tasks at hand were real and complex, as the real world is. I have no doubt that many unknown people eyed the code or attacked the applications and, frustratingly, found absolutely nothing wrong." Mark Dowd agreed: "Our goal was to create a convincing lead, to try and take the victory, and I think we did that. Having said that, the field was not soft. There were some tough contestants who were able to uncover a variety of interesting vulnerabilities."

We would like to thank all the contestants, the jury chair Ed Felten and all the security experts that judged the contest for helping us improve the security of our system. This contest helped us discover implementation errors in Native Client and some areas of our codebase we need to spend more time reviewing. More importantly, that no major architectural flaws were found provides evidence that Native Client can be made safe enough for widespread use. Toward that end, we're implementing additional security measures, such as an outer sandbox, but you can help by continuing to file bugs in Native Client. Community support and scrutiny has helped and will continue to help make Native Client more useful and more secure.

2013, By: Seo Master
Powered by Blogger.